Minggu, 21 Oktober 2012

Chelsea Sukses karena Abramovich
































LONDON - Sejak kedatangan Roman Abramovich ke Chelsea pada tahun 2003, The Blues memang langsung bermetamorfosa menjadi tim yang menakutkan di Premier League dan Eropa. Salomon Kalou pun menilai kesuksesan The Blues saat ini tak lepas dari campur tangan sang taipan asal Rusia tersebut.

Abramovich memang tak segan untuk mengeluarkan dana cukup banyak untuk membeli memberi pemain kenamaan demi membangun skuad Chelsea yang hebat. Pergantian pelatih yang cukup sering pun ia terus lakukan demi sebuah trofi.

Apa yang dilakukannya semuanya oleh Abramovich memang cukup terlihat dengan beberapa trofi yang didapatkan The Blues dalam beberapa tahun belakangan ini. Terpenting, impian Abramovich agar Chelsea menjuarai Liga Champions bisa terwujud.

“Ia selalu menginginkan kami untuk terus bekerja keras setiap harinya. Ia tak malu untuk mengatakan langsung kepada kami. Ia sudah datang dua kali. Pertama saat masa Carlo Ancelotti dan saat Andre Villas-Boas dipecat, lalu kami memenangkan Liga Champions," ungkap Kalou seperti dilansirSoccernet.

Kalou juga menambahkan bahwa hubungan sang pemilik klub dengan para pemain pun cukup baik. “Para pemain tidak takut dengannya. Dia memang tidak pernah berbicara banyak. Namun, setiap dia berbicara, engkau seperti harus mendengarkannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kalou menilai bahwa kunci sukses Chelsea dalam beberapa tahun terakhir ini tak lain karena keberadaan Abramovich. "Sangat banyak poin positif yang didapatkan. Ia juga mengatakan segala hal untuk memotivasi kami dan bertanya apa yang kami butuhkan,” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar